Himabi: Wadah Aspirasi Mahasiswa STKIP Pasundan

Himabi: Wadah Aspirasi Mahasiswa STKIP Pasundan
Himabi STKIP Pasundan (okky adiana)

INILAH, Bandung - HIMABI sebagai wadah aspirasi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris ke arah yang berkualitas dan berdedikasi.

Sebagai catatan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan salah satu tempat untuk pembelajaran ekstra bagi mahasiswa. Di organisasi kemahasiswaan ini, mahasiswa bisa menyalurkan minat dan bakat masing-masing.

Saat ini, kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP) memiliki sejumlah kegiatan mahasiswa, salah satunya adalah Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (Himabi).

Ketua UKM, Jajang Rifa mengungkapkan bahwa Himabimemiliki misi untuk membangun dan mempersatukan rasa kekeluargaan seluruh civitas akademika STKIP Pasundan, terkhusus untuk mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris serta mengakomodir serta menyalurkan potensi dan kompetensi di seluruh minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa Bahasa Inggris.

“Kami juga berupaya meneruskan dan meningkatkan kualitas program kerja Himabi dan berusaha membuat relasi antar luar mahasiswa bahasa Inggris, dengan cara sosialisasi atau studi banding,” ujar Jajang, di Jalan Permana, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Rabu (10/6/2020).

Menurut Jajang, ada 45 orang anggota Himabi yang aktif pada 2020 ini. Pihaknya telah merancang dengan matang pada awal Maret 2020 ini, berhubung pandemi merebak ke semua lini, pihaknya harus berpikir ulang bagaimana caranya Himabi bisa tetap produktif dan bisa memberikan dedikasi terhadap institusi.

"Kami melakukan beberapa kegiatan dalam tiga bulan terakhir, yaitu di bulan Maret kami rapat virtual, lalu membuat program English Club online itu berjalan hingga masuk Ramadan, di sana pun kami berpikir kembali untuk membuat program lagi, yaitu program Himabi Mengaji, tidak disangka-sangka bahwa program ini banyak sekali yang antusias," imbuhnya.

Selain itu, organisasi yang telah berdiri sejak tahun 2004 ini pun telah melaksanakan STKIP Pasundan English Competition (SPEC), English Solidarity Day (ESD), English Students Competition Day (ESCD), dan Seminar Bahasa Inggris yang berkolaborasi dengan Prodi serta ke depan berencana melakukan studi banding antarkampus.

“Saya berharap mudah-mudahan Himabi akan selalu solid, karena berorganisasi bukan tentang akan kemana diri ini dibawa tetapi akan dibawa kemanakah organisasi ini,” pungkas Jajang. (okky adiana)