Polisi: Pistol Milik Kepsek Garut Legal

Polisi: Pistol Milik Kepsek Garut Legal
istimewa

INILAH, Bandung - Polisi memastikan pistol yang dibawa Kepala Sekolah (Kepsek) di SMKN 1 Garut, Dadang berpeluru karet. Pistol tersebut pun dipastikan berizin resmi.

Hal tersebut disampaikan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (10/6/2020).

"Senjatanya itu beramunisi karet. Jadi itu pelurunya, peluru karet, jenis Baretta," ucap Erlangga.

Erlangga menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Polres Garut diketahui pistol milik Dadang berizin resmi.

"Perlu saya tegaskan bahwa yang bersangkutan kepala sekolah atas nama H Dadang, yang bersangkutan secara legalitas kepemilikan senjata, semuanya legal," ujar Erlangga.

"Kalau di dalam prosedur pengeluaran izin semua ada prosedurnya. Yang bersangkutan secara legalitas punya izin, bukan senjata gelap, berizin, legal," sambungnya.

Saat disinggung status Dadang saat ini, Erlangga menambahkan, status dari kepala sekolah pembawa pistol itu masih menjadi saksi.

"Statusnya sebagai saksi. Masih kita dalami," pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Kepala Sekolah (Kepsek) di SMKN 1 Garut, Dadang membuat geger masyarakat. Pasalnya, Dadang kedapatan membawa sepucuk pistol saat diskusi dengan anggota Kadin Garut di halaman gedung eks Toserba Patriot, Kabupaten Garut, Jumat (5/6/2020). (Ridwan Abdul Malik)