Anggota Terselip Lidah, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Pasang Badan

Anggota Terselip Lidah, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Pasang Badan
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Ketua DPRD Kabupaten Cirebon M Luthfi segera membahas kode etik Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Aan Setiawan bersama Badan Kehormatan (BK).

"Rencana hari ini rapat perdana. Tapi, karena semua anggota sedang kunjungan kerja dalam daerah hari ini batal. Mungkin besok akan kita bahas," kata Luthfi, Rabu (10/6/2020).

Dia mengaku, sebagai sebagai pimpinan DPRD bertanggung jawab atas apa yang dilakukan Aan Setiawan saat talk show. Sebab, Aan bagian dari lembaga DPRD yang tidak terpisahkan.

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya atas nama pimpinan lembaga mohon maaf atas Kekeliruan anggota saya. Saya harap ini tidak terjadi lagi," kata Lutfhi.

Menurutnya, semua persoalan kode etik DPRD ada mekanisme sendiri. Artinya, semua persoalan yang terkait pelanggaran kode etik Akan di proses melalui tatib yang ada.

"Nah besok saya akan sidang perdana bersama BK untuk membahas persoalan Aan secara mendalam. Saya juga meminta BK untuk mempelajari persoalan Aan secara utuh," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gegara asal komentar pada salah satu televisi lokal anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari fraksi PDIP Aan Setiawan harus berurusan dengan ratusan kuwu se-Kabupaten Cirebon. Seluruh kuwu merasa tidak terima dengan komentar Aan yang dianggap menyudutkan mereka. Alhasil, Aan hampir menjadi bulan-bulanan kuwu di ruang rapat DPRD setempat. (Maman Suharman)