Dear Barcelona, Serius Nggak Incar Lautaro Matinez?

Dear Barcelona, Serius Nggak Incar Lautaro Matinez?
Lautaro Martinez. (Net)

INILAH, Catalan- Barcelona disebut-sebut sangat meminati bintang Inter Milan, Lautaro Martinez. Sayangnya, hingga saat ini belum ada aksi nyata dari raksasa La Liga itu.

Masa depan Lautaro jadi bahan spekulasi menyusul performa gemilang striker asal Argetnina itu bersama Nerazzurri. Dia mencetak 16 gol dan empat assist dalam 31 laga musim ini. Usianya pun masih muda, yakni 22 tahun.

Inter tak menampik terkait rumor Lautaro diincar Barca. Direktur Inter, Beppe Marotta, justru dalam posisi menunggu aksinya Barca untuk mengaktifkan klausul rilis Lautaro sebesar 111 juta euro.

"Kami ingin memperkuat skuat. Seperti semua klub besar, jangan cenderung menjual pemain bintangnya," kata Marotta kepada Sky Sport Italia.

Kontrak Lautaro sendiri bersama Inter baru habis pertengahan 2023 mendatang. Untuk itu, Marotta meminta siapapun klub yang berminat untuk menebus klausul kontrak dengan banderol selangit.

"Ketika terkait Lautaro, ada klausul yang berlaku sampai 7 Juli. Kami menunggu untuk melihat apa yang dilakukan Barcelona, maka kami akan bertemu dengannya. Yang penting hari ini adalah bahwa pemain memberikan kontribusinya kepada tim untuk mencapai hasil yang bagus," Marotta menegaskan.

Sementara itu pujian dilontarkan kepada Lautaro. Dia  dinilai akan menjadi pemain depan yang hebat dalam sedekade ke depan.

Lautaro sukses mengorbit bersama Inter, usai dibeli dari Racing Club pada 2018. Striker 22 tahun itu mampu unjuk gigi di level tertinggi.

Pemain berpostur 174 cm itu sudah menyarangkan 25 gol dan 5 assist untuk Inter. Mengingat masih muda, Lautaro dinilai bakal bersinar dalam kurun sedekade terakhir.

"Lautaro punya segalanya. Dia bisa menjadi striker hebat selama 10 tahun ke depan," kata Diego Milito, eks pemain Inter, dalam wawancara bersama Infobae.

"Dia masih muda, tetapi punya kemampuan yang sangat jelas terlihat. Dia adalah sosok yang ingin belajar. Dia berpendidikan baik dan memiliki banyak nilai yang bisa dibanggakannya," puji Milito, yang membawa Inter meraih treble pada 2010.

Milito jelas berharap Inter bisa mempertahankan Lautaro. Di sisi lain, dia juga memandang ketertarikan klub-klub raksasa merupakan sebuah hal yang wajar.

"Dia perlu berkembang dan ada di titik maksimal. Saya harap, dia memenangi segalanya bersama Inter," pungkasnya. (bsf)