Bupati Imron Puas Banyak Santri Ikuti Test Swab

Bupati Imron Puas Banyak Santri Ikuti Test Swab
Foto: INILAH/Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Sebanyak 200 santri yang akan meninggalkan Kabupaten Cirebon, di test swab di Covid Center Gor Watubelah, Kamis (11/6/2020). Bupati Cirebon, Imron yang terjun langsung memantau lokasi mengaku puas dengan banyaknya jumlah santri yang ikut test swab.

"Yang datang cukup banyak dari 500 santri yang ditargetkan. Berarti ada kesadaran sendiri dari peserta swab tentang pentingnya surat kesehatan terkait bebas covid-19," kata Imron.

Imron menjelaskan, dirinya mengapresiasi pada santri yang sudah melakukan tes swab. Hal itu patut ditiru oleh santri lainnya, supaya ada kepastian, apakah positif atau negatif covid-19. Disamping itu, tempat yang akan dituju juga bisa menerima mereka, apabila hasilnya negatif covid-19.

"Besok rencananya ada 300 orang santri lagi yang akan di tes swab. Hasilnya munkin akan keluar besok kalau yang swabnya sekarang. Tapi kalau swabnya besok jumat, hari sabtu nya bisa diketahui," jelas Imron.

Bupati berharap, dengan adanya tes swab tersebut, diharapkan Kabupaten Cirebon bisa melakukan deteksi dini tentang penyebaran covid-19. Menurutnya, Kabupaten Cirebon ingin menjadi garda paling depan, dalam hal pencegahan penularan virus corona. Hal itu supaya kondisi Kabupaten Cirebon bisa kembali sehat dan masyarakatnya bebas corona.

"Kita agendakan juga swab masal untuk masyarakat lainnya yang akan meninggalkan Kabupaten Cirebon. Kami ingin masyarakat menjadi nyaman dan tidak dicurigai saat datang ke tempat lain. Mereka kan sudah mengantongi surat sehat bebas corona," tukasnya. (maman suharman)