Pastikan Tidak Menyebar, 200 Pedagang Pasar Leuwipanjang Jalani Rapid Test

Pastikan Tidak Menyebar, 200 Pedagang Pasar Leuwipanjang Jalani Rapid Test
foto: INILAH/Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali melakukan rapid test terhadap 200 pedagang di Pasar Leuwipanjang, Kota Bandung pada Kamis (11/6/2020).

Kabid Linmas Satpol PP Kota Bandung Yayan Riyandi mengatakan, tes cepat ini dilakukan setelah ditemukannya kasus positif Covid-19 pada salah seorang pedagang di pekan lalu.

"Ini adalah tindak lanjut, pelacakan yang dilakukan  oleh Pemkot Bandung, dan mudah-mudahan ini tidak menyebar, baik itu ke pedagang lain dan pengunjung," kata Yayan.

Menurut dia, operasional Pasar Leuwipanjang, Kota Bandung akan ditutup selama 14 hari ke depan. Informasi perihal ini pun, telah disosialisasikan kepada semua pedagang.

"Pengumuman juga sudah kita pasang di depan, bahwa Pasar Leuwipanjang ditutup sementara selama masa inkubasi. Dan untuk pedagang, masing-masing harus melakukan isolasi mandiri," ujar dia.

Sebelumnya, Pemkot Bandung mengumumkan kasus baru terinfeksi Covid-19 pada Senin (8/6/2020). Pasien positif tersebut, salah satunya ada di pedagang Pasar Leuwipanjang, Kota Bandung. (yogo triastopo)