Waspadai Hujan Disertai Petir di Jaksel dan Jakbar

Waspadai Hujan Disertai Petir di Jaksel dan Jakbar
Ilustrasi (antara)

INILAH, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan disertai petir dan angin di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, Jumat malam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin di Jakbar dan Jaksel pada malam hari," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir dari laman resmi www.bmkg.go.id.

Cuaca hujan diprediksi mengguyur wilayah Jakarta Selatan pada siang dan malam hari dengan intensitas sedang dengan suhu berkisar 24-34 derajat Celcius dan kelembaban 70-95 persen.

Sementara hujan di Jakarta Timur pada siang dan malam hari diperkirakan berskala ringan dengan suhu berkisar 24-34 derajat Celcius dan kelembaban 70-95 persen.

Secara umum langit di lima wilayah DKI Jakarta didominasi cerah berawan mulai pagi hingga dini hari.

Wilayah Jakarta Barat diperkirakan cerah berawan sepanjang hari dengan suhu 23 hingga 34 derajat Celcius serta tingkat kelembaban udara berkisar 70 hingga 95 persen.

Kondisi cuaca serupa juga terjadi di Jakarta Pusat dengan perkiraan suhu berkisar di angka 25 hingga 32 derajat Celcius dan kelembaban 75 hingga 90 persen.

Jakarta Timur diprediksi cerah sejak pagi hingga dini hari dengan suhu berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius dan kelembapan 80 hingga 90 persen.

Situasi serupa juga diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dengan perkiraan suhu berkisar 25 hingga 32 derajat Celcius dan kelembapan 75 hingga 90 persen.

Cuaca di Kepulauan Seribu cerah berawan sejak pagi hingga dini hari dengan suhu berkisar 27 hingga 30 derajat Celcius dan kelembapan 80 sampai 90 persen. (antara)