Nahas, Wanita Ini Tertipu Rp84 Juta Saat Akan Beli Masker

Nahas, Wanita Ini Tertipu Rp84 Juta Saat Akan Beli Masker

INILAH, Sidoarjo - Berniat membeli masker, malah tertipu oleh teman sendiri. Itulah yang dialami oleh Nurul Ismiati (33) warga Jalan Imam Bonjol 10 RT 35/RW 02 Kelurahan Geluran Kecamatan Taman. Uangnya sebesar Rp 63,5 juta melayang dan barang yang dibeli tak kunjung datang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban berniat membeli masker medis kepada temannya, MYS (34), warga Kecamatan Taman. Keduanya menyepakati harga masker Rp 80 ribu setiap box. Korban kemudian sepakat untuk membeli masker itu sebanyak 800 box dengan harga Rp 84 juta.

Korban lalu mulai mentransfer uang sebesar Rp 45 juta ke rekening BCA atas nama RI dan juga mentransfer uang sebesar Rp 15 juta ke rekening BCA atas nama TRY. Tak hanya itu, korban juga membayar tunai kepada terduga pelaku sebesar Rp 3 juta. Namun hingga saat ini, barang yang dimaksud tak kunjung diberikan.

Nurul Ismiati saat ditemui, tak bersedia bercerita ecara detail dugaan penipuan tersebut. Namun dirinya membenarkan telah menjadi korban penipuan, dan sudah melapor ke pihak berwajib.

"Pelaku sudah saya beri kesempatan tiga kali untuk beritikad baik, tapi tak mengindahkan," katanya, Kamis (11/6/2020).

Terduga sepertinya tak mengakui kesalahan dan malah mempersilahkan laporan.

"Sudah saya bilang, jangan salahkan saya kalau tak mau menyeleseikan ada akibatnya. Dan dia bilang, oh silahkan saja, ya sudah, saya lapor ke Polresta Sidoarjo," paparnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi membenarkan telah menerima laporan penipuan dengan korban warga Geluran Taman tersebut. "Iya, masih proses penyelidikan," jawabnya. [beritajatim]