Semifinal Piala Italia, Juve vs Milan, Sarri Ketar-ketir

Semifinal Piala Italia, Juve vs Milan, Sarri Ketar-ketir
Pelatih Juventus Maurizio Sarri. (net)

INILAH, Turin - Juventus akan memulai laga perdana setelah tiga bulan absen merumput menghadapi AC Milan di semifinal Piala Italia, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB. Ada sedikit rasa cemas di pikiran Maurizio Sarri.

Setelah tiga bulan kompetisi ditangguhkan, akhirnya pertandingan sepak bola mendapat lampu hijau kembali digelar. Tapi, ada beberapa protokol yang harus dipatuhi.

Mulai dari pertandingan dilakukan tertutup dan tanpa penonton, hingga keharusan menjaga kebersihan termasuk tak berlama-lama di ruang ganti pemain.

Sarri khawatir dengan kesehatan para pemain setelah cukup lama tak bermain. Pelatih asal Italia itu menyebut, risiko cedera cukup besar.

"Saya rasa risikonya tinggi, karena kinerja otot semua pemain pasti menurun. Kami berusaha meningkatkan sesi latihan, tapi sedikit lebih rendah dibandingkan yang biasa dilakukan saat musim panas," ujar Sarri, dikutip dari Football Italia.

"Satu faktor lain yang mengkhawatirkan adalah kompetisi musim depan, karena kami tak bisa melakukan persiapan dengan maksimal," tambahnya. (Inilahcom)