Terhitung Sabtu, Bus AKAP di Terminal Kota Bandung Kembali Beroperasi

Terhitung Sabtu, Bus AKAP di Terminal Kota Bandung Kembali Beroperasi
Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Khairul Rizal/ Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Terhitung Sabtu (13/6/2020) besok, armada bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum, Kota Bandung akan kembali melayani penumpang.

Hal itu diungkap Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Khairul Rizal, di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Jumat (12/6/2020).

"Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait, dan insya Allah, Terminal Leuwipanjang juga Cicaheum, secara resmi akan kembali kita buka besok," kata Rizal.

Dua terminal yang akan melayani para penumpang ini, dituturkan dia telah sangat siap untuk menerapkan protokol kesehatan. Satu diantaranya soal pelayanan tiket penumpang.

"Jadi penjualan tiket tidak lagi di dalam bus, tetapi kita siapkan di bawah, ada meja kita siapkan. Jadi nanti masyarakat beli dahulu di bawah baru kemudian diperbolehkan naik bus," ucapnya.

Selain hal tersebut, Terminal Leuwipanjang dan Cicaheum akan dilengkapi lorong disinfektan, hand sanitizer, termo gun dan alat penunjang protokok kesehatan lainnya.

"Untuk penumpang, wajib memakai masker, dan sementara ini khusus untuk Bandung, kapasitas bus hanya diperbolehkan 50 persen meskipun kita tahu aturan itu sudah dihapuskan," ujar dia. (yogo triastopo)