PPDB di SMKN 13 Bandung Berjalan Lancar

PPDB di SMKN 13 Bandung Berjalan Lancar
Foto: INILAH/Okky Adiana

INILAH, Bandung - Kesibukan panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020-2021 di SMA, SMK dan SLB negeri yang ada di Jawa Barat (Jabar), masih belum begitu padat. Hal itu, terlihat di SMKN 13 Bandung.

Wakasek Kesiswaan SMKN 13 Bandung Taufik Hidayat mengatakan, sampai saat ini ada sekitar 287 calon siswa baru yang mendaftar ke SMKN 13 Bandung, sementara untuk tahap dua akan dibuka mulai tanggal 25, 26, 29, 30 Juni sampai tanggal 1 Juli 2020, untuk jalur Rapot Unggulan (40%).

"Alhamdulillah secara umum berjalan lancar. Namun, saat akan melihat/memverifikasi dan memantau perkembangan pendaftar di link laman server Disdik Jabar, terkadang error," ujar Taufik, Jumat (12/6/2020).

Menurut Taufik, selama ini pihaknya selalu berkordinasi dan melaporkan segala sesuatunya dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, diantaranya melalui video conference untuk bahan evaluasi PPDB 2020.

Ia pun memaparkan bahwa setelah proses pendaftaran PPDB tahap pertama selesai, maka mulai tanggal 15-17 Juni 2020, dilakukan perangkingan sesuai kuota yang ada. Nantinya akan ada rapat dewan guru.

“Setelah rapat dewan guru lalu finalisasi yang terdaftar di SMKN 13. Nanti dikordinasikan dengan Cadisdik wilayah VII yang dilanjutkan ke Disdik Jabar. Kemudian akan muncul pengumuman di Disdik Jabar tanggal 22 Juni 2020 untuk pendaftar tahap pertama,” terangnya.

Taufik menambahkan selama memberikan pelayanan terhadap para calon pendaftar, mereka memberlakukan protokol kesehatan COVID-19, seperti menyediakan tempat mencuci tangan, hand sanitizer, menjaga jarak, menggunakan masker, face shield dan lainnya.

Tahun 2020 ini SMKN 13 akan menerima sebanyak 396 siswa baru, untuk bidang Kimia Analis (4 tahun), Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). (Okky Adiana).