Alhamdulillah, Kota Cirebon Nihil Kasus Covid-19

Alhamdulillah, Kota Cirebon Nihil Kasus Covid-19
(Antara Foto)

INILAH, Cirebon- Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Jawa Barat Edy Sugiharto mengatakan setelah dua pasien dinyatakan sembuh pada Jumat (12/6), maka saat ini Kota Wali itu nihil kasus COVID-19.

"Alhamdulillah dua pasien COVID-19 yang dalam perawatan sudah sembuh," kata Edy di Cirebon, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, setelah dua pasien tersebut dinyatakan sembuh, total pasien sembuh dari COVID-19 menjadi delapan orang dan saat ini tidak ada lagi yang dirawat.

Dia melanjutkan di Kota Cirebon orang yang dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 secara keseluruhan 10 orang, dengan perincian delapan sembuh dan dua meninggal dunia.

"Sekarang sudah tidak ada lagi pasien COVID-19 yang dirawat (nihil kasus setelah dua pasien dinyatakan sembuh)," ujarnya.

Edy menjelaskan dari data yang ada di Kota Cirebon, orang dalam pantauan (ODP) 340 orang, dimana 340 selesai pemantauan, sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan terdapat 12, dua meninggal dunia, delapan sembuh dan dua masih dirawat.

"Kami juga masih melakukan pengawasan, terutama setelah beberapa hari melakukan tes cepat dan ada yang reaktif," katanya. (Antara)