Bandung Aktifkan 'Bemo', Permudah Warga Bertransportasi Publik

Bandung Aktifkan 'Bemo', Permudah Warga Bertransportasi Publik

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota Bandung meluncurkan aplikasi bandung easy mobility (Bemo). Aplikasi ini dapat mempermudah warga memperoleh informasi tentang transportasi publik di Kota Bandung. Aplikasi tersebut kini sudah bisa diunggah melalui App Store dan Google Play.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial meluncurkan aplikasi ini di sela-sela peninjauan Terminal Leuwipanjang Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (13/6/2020). Turut hadir juga, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi.

"Ini mempermudah masyarakat untuk mengetahui posisi angkutan seperti TMB (Trans Metro Bandung), Bandros (Bandung Tour on Bus) juga Bis Sekolah," kata Oded.

Tak hanya bagi warga Kota Bandung, aplikasi tersebutjuga memudahkan wisatawan yang berada di Kota Bandung untuk berpergian menggunakan transportasi umum. 

Fitur Bemo memberikan banyak hal mengenai informasi dan sebagainya. Seperti informasi keberadaan bus TMB, Bandros, dan bis sekolah yang terdekat di pengguna aplikasi. 

Ada juga informasi rute atau jalur bus TMB, Bandros dan bis sekolah. Juga mengetahui peta atau posisi lokasi pariwisata di kota Bandung yang terdekat dari pengguna aplikasi. 

Untuk waktu, jangan khawatir, aplikasi ini mengetahui waktu tempuh kendaraan tersebut di tiap koridor atau jurusan. Lewat aplikasi ini, warga bisa mengetahui jumlah kendaraan mulai dari TMB, Bandros dan bis sekolah yang beroperasi. 

Aplikasi ini pun membantu untuk mencarikan navigasi atau rute untuk pengguna dalam bertransportasi umum menggunakan ketiga armada tersebut. Selain itu, memberikan informasi halte atau selter terdekat yang dilalui oleh TMB, Bandros dan bis sekolah. (yogo triastopo)