Ini Topik Terpopuler di Facebook Selama Ramadan

Ini Topik Terpopuler di Facebook Selama Ramadan
istimewa

INILAH, Jakarta - Facebook menyebut bahwa makanan menjadi topik perbincangan terpopuler di antara pengguna Indonesia di platform media sosial tersebut sepanjang Ramadan lalu.

Menurut catatan Facebook, meski Ramadan tahun ini dihadapkan dengan pandemi virus corona (COVID-19), para pengguna masih mempertahankan kebiasaan membagikan kegiatan berbuka puasa di media sosial.

Terdapat lebih dari 10 juta pengguna di Indonesia membuat unggahan yang berkaitan dengan kegiatan berbuka, termasuk resep makanan, serta komentar tentang buka puasa di Facebook.

Perbincangan seputar buka puasa juga mencakup ucapan selamat berbuka.

Facebook mengungkapkan para pengguna tetap ingin berbagi dan terhubung meskipun berada di tempat yang berbeda selama Ramadan di tengah pandemi COVID-19.

Sebanyak 89 responden yang disurvei menyatakan sangat penting untuk tetap terhubung supaya mereka bisa mendapatkan informasi terkini selama Ramadan.

Menuju Hari Raya Idul Fitri, unggahan di Facebook saat Ramadan berganti dengan persiapan Lebaran, dilakukan oleh lebih dari 4,5 juta orang, yang juga memberikan komentar terkait Hari Raya Idul Fitri. (inilah.com)