Setelah Cetak Gol, Jordi Alba 'Celaka' di Kandang Mallorca

Setelah Cetak Gol, Jordi Alba 'Celaka' di Kandang Mallorca

INILAH, Barcelona - Tak hanya memenangkan laga perdana setelah istirahat di tengah pandemi corona, Barcelona juga berhasil mengamankan dua pemainnya. Kok bisa?

Barcelona menggasak tuan rumah Mallorva 4-0 pada laga lanjutan La Liga, Sabtu (13/6) atau Minggu (14/6/2020) dinihari WIB. Kemenangan ini memperkukuh posisinya di puncak klasemen.

Arturo Vidal, Martin Braithwaite, Jordi Alba, dan Lionel Messi, menjadi pencetak gol Barcelona. Sayangnya, Jordi Alba menjadi "korban" pada laga ini.

Memasuki laga di kandang Mallorca, ada tiga pemain Barcelona yang berada di ambang sanksi skorsing jika mendapatkan kartu kuning. Ketiganya yakni Samuel Umtiti, Jordi Alba, dan Luis Suarez.

Hanya satu pemain yang mendapat kartu kuning di Stadion Balearic, Mallorca ini, yakni Jordi Alba. Karena itu, dia akan absen pada laga berikutnya Barcelona, yakni menghadapi Leganes di Stadion Camp Nou, Selasa mendatang.

Sebaliknya, Samuel Umtiti dan Luis Suarez lolos dari kartu kuning wasit asal Madrid, Carlos del Cerro Grande. Karena itu, keduanya bisa melanjutkan perjuangan pada pekan ke-29 La Liga itu.

Kendati begitu, Umtiti dan Suarez yang sudah mengantongi empat kartu kuning, harus bisa melepaskan diri dari kartu kuning lainnya dari wasit dalam laga lawan Leganes. Hal serupa juga berlaku untuk Arturo Vidal, yang mendapatkan kartu kuning atas pelanggaran terhadap pemain Mallorca, Dani Rodriguez.

Kenapa mesti hati-hati? Sebab, laga berikutnya seusai jumpa Leganes, adalah pertandingan yang keras. Mereka akan menghadapi salah satu rivalnya, Sevilla di Stadion Sanchez Pizjuan.

Sejauh ini, hanya satu pemain Barcelona yang bersih dari kartu ketika hendak menghadapi Sevilla. Dia adalah Jordi Alba, karena absen lawan Leganes.