Pilih Jalak Harupat Ketimbang GBLA, Ini Alasan Persib

Pilih Jalak Harupat Ketimbang GBLA, Ini Alasan Persib

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali memilih Stadion si Jalak Harupat ketimbang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jika Liga 1 2020 kembali digulirkan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan pemilihan itu cukup beralasan lantaran si Jalak Harupat lebih siap pakai dibandingkan Stadion GBLA. Terlebih kata Teddy, saat ini pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia belum benar-benar berakhir. 

"Kalau prioritas kita sebenarnya selalu di GBLA dari dulu juga. Tapi kalau saat ini ada situasi tertentu yang akhirnya membuat GBLA belum bisa dipakai, sehingga kita akhirnya pilih si Jalak Harupat," jelas Teddy. 

Menurutnya masih banyak yang perlu dibenahi untuk bisa menggunakan Stadion GBLA. Sebab sudah cukup lama Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu tidak digunakan. 

"Nanti kedepannya kita lihat kesiapan dari masing-masing stadion karena sekian lama tidak dipakai. Kita harus pikirkan bagaimana supaya bisa layak pakai dan layak dipakai pertandingan," tegasnya. 

Sejauh ini, pihaknya mengaku masih menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kota Bandung agar Persib bisa menggunakan GBLA termasuk untuk mengelola secara keseluruhan. Itu merupakan keinginan yang sudah cukup lama dirasakan Persib Bandung.

Selain jarak yang dekat dengan markas Persib, GBLA memiliki daya tampung 38 ribu kursi penonton. Jumlah ini tentu lebih banyak dibandingkan si Jalak Harupat yang hanya mampu menampung 27 ribu kursi penonton.

"Tapi bolanya sebenarnya ada di Pemkot, kalau kita masih menunggu. Jadi PR (pekerjaan rumah) nya ada di Pemkot mengenai ini. Ada di internalnya mengenai serah terima dari kontraktornya," bebernya. (muhammad ginanjar)