Bertambah 9 Kasus, Total 282 Kasus Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor 

Bertambah 9 Kasus, Total 282 Kasus Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor 
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Kasus penyebaran wabah virus corona di Bumi Tegar Beriman bertambah 9 kasus. Hingga, total kasus positif Covid-19 terdapat 282 orang. 

Tambahan 9 kasus tersebut merupakan data terkini selama dua hari terakhir. Ke-9 kasus pencemaran wabah covid 19 tersebut menimpa warga Kecamatan Cibinong sebanyak 3 orang, warga Kecamatan Tajurhalang 2 orang, warga Kecamatan Cileungsi 2 orang, warga Kecamatan Sukaraja dan Jasinga masing-masing 1 orang.

"Selama dua hari ini ada 9 orang warga Kabupaten Bogor yang terpapar wabah covid 19 dan dengan terpaparnya warga Jasinga maka kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten tersebut menjadi zona merah. Selain itu ada 27 kecamatan dari 40 kecamatan yang masuk atau pernah menjadi zona merah penyebaran wabah Covid-19," kata juru bicara Tim  Gugus Tugas Penangganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah Dwikorawati kepada wartawan, Minggu, (14/6/2020).

Dia menambahkan, dari total 282 kasus itu, 59 pasien dinyatakan telah sembuh, 16 orang telah meninggal dunia, 205 orang masih menjalani perawatan dan 2 orang lainnya dikabarkan sudah pindah data kependudukan keluar kabupaten.

"Hari ini ada 3 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan telah sembuh yaitu seorang laki-laki 44 tahun, dua orang perempuam berusia 23 tahun dan 1,5 tahun, ketiga orang ini merupakan warga Kecamatan Cileungsi," tambahnya 

Ifah sapaan akrabnya menjelaskan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Bogor hingga saat ini ada 259 orang sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 
282 orang.

"Untuk jumlah ODP ada peningkatan dari awalnya 252 orang menjadi 259 orang, sementaara jumlah PDP ada penurunan dari 316 orang menjadi 282 orang. Penurunan jumlah PDP ini selain karena telag sembuh dari penyakitnya ternyara juga ada 3 orang yang telah meninggal dunia yaitu seorang perempuan berusia 62 tahun asal Kecamatan  Parung dan dua orang Laki-laki berusia 67 tahun asal Kecamatan Caringin serta Kecamatan Leuwiliang," jelas Ifah.

Dia melanjutkan, dengan tambahan 3 kasus PDP yang meninggal dunia, maka total kasus PDP yang meninggal dunia ada 120 orang.

"PDP ini tersebar di 36 kecamatan dari total 4 kecamatan, kecamatan yang bersih dari kasus PDP adalah Parungpanjang, Tenjo, Tanjungsari dan Sukamakmur," lanjutnya. (Reza Zurifwan)