Alhamdulillah, Hasil Tes Swab Sekda dan ASN BKPSDM Negatif

Alhamdulillah, Hasil Tes Swab Sekda dan ASN BKPSDM Negatif
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Hasil tes swab PCR Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat bersama sekitar 30 orang aparatur sipil negara (ASN) Kota Bogor menunjukkan hasil negatif.

"Alhamdulilah berkat doa semuanya karyawan dan karyawati BKPSDM yang sudah keluar hasil swabnya negatif," kata Kepala Bidang Formasi Data dan Penatausahaan Pegawai BKPSDM Kota Bogor Aries Hendardi, Sabtu (13/6/2020).

Sementara, saat dikonfirmasi hasil tes swab PCR Ade Sarif Hidayat, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan hasilnya menunjukkan negatif.

"Sama juga, negatif," ujar Bima, Minggu (14/6/2020).

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menuturkan sebagian hasil tes swab PCR para ASN Kota Bogor sudah keluar, termasuk hasil dari Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

"Sebagian sudah keluar. Alhamdulillah pak Sekda negatif," tuturnya.

Dedie melanjutkan, untuk jumlah pasti ASN Kota Bogor yang ikut swab tes belum didapat. 

"Lebih dari 30 orang. Jumlah pastinya ke bu Retno. Pak Sekda, Asisten III dan Kepala BKPSDM Kota Bogor bersama 99 orang lain yang saat itu dites swab alhamdulillah negatif," tegasnya.

Dedie juga mengatakan, untuk lingkungan Balai Kota Bogor masih diberlakukan pemeriksaan secara ketat terhadap orang-orang yang hendak masuk ke dalam. Untuk perkantoran Dinas Pemkot Bogor lainnya harus menyesuaikan dan tidak ada jangka waktu yang ditetapkan Pemkot Bogor kapan hal itu dihentikan. (Rizki Mauludi)