Siswa-siswi SMP di Batam Gelar Acara Perpisahan secara Virtual

Siswa-siswi SMP di Batam Gelar Acara Perpisahan secara Virtual
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Batam - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kartini 1 Kota Batam menggelar perpisahan secara virtual melalui aplikasi Zoom yang didukung oleh Perum LKBN ANTARA Biro Kepulauan Riau.

"Kegiatan ini merupakan yang perdana dilaksanakan, dan ini terlaksana berkat soliditas orang tua murid, sudah hampir tiga bulan kita tidak bertemu dan lewat zoom ini kita masih bisa berkumpul dan melaksanakan perpisahan," ujar Kepala SMP Kartini 1 Batam, Syafrudin, Sabtu (13/6).

Ide perpisahan secara virtual meeting tersebut, kata dia, merupakan yang pertama digelar akibat dampak dari wabah Covid-19.

Syafrudin berharap kegiatan ini dapat mengobat rindu siswa dan guru yang sudah berpisah cukup lama, yaitu hampir tiga bulan lebih lamanya.

Kegiatan yang dipandu para siswa kelas 9 SMP Kartini 1 Batam, yakni Muthiara Maharani dan Allyssa Nur Shanty. Turut diikuti pula Pengawas Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Batam, Milaini.

Dalam sambutannya, ia merasa sangat senang sekaligus terharu dengan kegiatan yang digelar oleh SMP Kartini 1 Batam tersebut. "Ini merupakan ide kreatif yang sekaligus membantu program pemerintah, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Batam yang saat ini merupakan kasus tertinggi di Kepri," ujarnya.

Usai mendengar sambutan dari para guru dan perwakilan siswa, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh masing-masing siswa sekolah tersebut, diikuti penampilan dari beberapa siswa, mulai dari nyanyian, pencak silat, puisi hingga pantun.

Kegiatan yang semula dijadwalkan berlangsung dua jam tersebut, akhirnya diperpanjang hingga empat jam lebih karena siswa dan guru saling sapa melempar canda setelah cukup lama tidak bertatap muka.

"Anak-anak saya hebat semua, mereka punya bakat yang luar biasa dan Alhamdulilah perpisahan dengan mereka dapat juga dilakukan walau secara virtual," ujar Nice Arisandi, Wakil Kepala sekolah yang ikut mendampingi virtual di studio mini Kantor Berita ANTARA Kepulauan Riau. (antara)