Ramos Ajak Rekan-rekannya Menangi Semua Laga Tersisa

Ramos Ajak Rekan-rekannya Menangi Semua Laga Tersisa
Ilustrasi (Antara)

INILAH, Jakarta - Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengingatkan rekan-rekan satu timnya bahwa mereka harus memenangi semua pertandingan tersisa musim 2019-2020 ini dan akan terus menekan pemimpin klasemen Barcelona.

Kemenangan 3-1 atas Eibar saat mengawali lagi musim yang terinterupsi pandemi virus corona, telah membuat Madrid menempel ketat lagi Barcelona menjadi berselisih kembali dua poin, dengan masih sepuluh lagi pertandingan yang harus dimainkan.

Ramos yakin Los Blancos harus terus menang agar tim asuhan Quique Setien itu kehilangan asa juara liga.

"Tim sudah bermain sebagus yang mereka bisa (saat melawan Eibar), dan kita tak bisa mempertahankan intensitas yang sama selama 90 menit," kata dia seperti dikutip Diario AS.

"Kami sudah bermain bagus pada babak pertama dan itu dibuktikan oleh keunggulan 3-0 sampai jeda. Kami sudah kembali ke level kami, tetapi kami masih punya 10 (pertandingan) terakhir yang harus dimainkan, dan kami harus berusaha memenangi itu semua," papar Ramos.

Ramos juga memastikan bahwa dia tidak mengalami cedera yang serius setelah ditarik ke luar lapangan pada babak kedua dalam pertandingan melawan tim asuhan Jose Luis Mednilibar tersebut.

Bek tengah veteran itu diperkirakan akan kembali ke tim kelolaan Zidane tengah pekan ini dalam pertandingan kandang yang vital melawan Valencia.

Real Madrid berharap Barcelona tergelincir pada laga-laga berikutnya setelah mereka mencukur Real Mallorca 4-0 pekan silam.

Tim asuhan Zidane tidak akan lagi bertemu dengan Barcelona atau Atletico Madrid dalam laga-laga tersisanya, namun Barca dan Atletico akan berhadapan pada 1 Juli yang bisa saja menjadi laga penentu gelar. (antara)