Frenkie De Jong Siap Hadapi Leganes

Frenkie De Jong Siap Hadapi Leganes
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. (antara)

INILAH, Jakarta - Gelandang Barcelona Frenkie De Jong semestinya sudah bugar dan untuk itu pantas dimainkan kembali ketika klubnya ditantang Leganes pertengahan pekan ini setelah 14 Juni kemarin kembali berlatih penuh.

Pemain timnas Belanda itu meminta diganti pada menit ke-86 ketika Barcelona mengawali musim yang terhenti pandemi virus corona dengan kemenangan 4-0 atas Real Mallorca pekan lalu.

Sekalipun awalnya dikhawatirkan mengalami cedera, de Jong dipastikan sudah bugar ketika Barcelona ditantang tim asuhan Javier Aguirre yang terancam degradasi Selasa malam atau Rabu dini hari nanti, tulis Marca dalam lamannya.

Quique Setien membenarkan hal itu dan mantan pemain Ajax itu berkesempatan menaikkan moral sang juara bertahan liga menjelang menjalani jadwal maraton liga yang sangat padat.

Bek Jordi Alba sudah pasti absen karena full back timnas Spanyol itu mendapatkan kartu kuning kelimanya selama musim ini saat menghadapi Mallorca itu.

Junior Firpo diperkirakan siap masuk skuat bersama dengan Clement Lenglet, Arthur Melo dan Luis Suarez sebagai starting-eleven untuk menghadapi Leganes itu.

Barca kembali ditempel ketat oleh musuh bebuyutan Real Madrid yang Minggu malam tadi menggasak Eibar 3-1 sehingga kembali menguntit dua poin di belakang sang juara bertahan La Liga yang tengah memuncaki klasemen. (antara)