UPI Akan Mewisuda Gelombang II Secara Daring

UPI Akan Mewisuda Gelombang II Secara Daring

INILAH, Bandung - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) akan melaksanakan wisuda gelombang II,  Rabu (24/6) mendatang. Pada masa pandemi covid-19 ini, wisuda akan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

"Iya betul, untuk wisuda dilaksanakan secara daring," ujar staf Humas UPI, Yana Mulyana saat dikonfirmasi Senin (15/6/2020).

Dia mengatakan berdasarkan surat edaran no 035 tahun 2020 tentang pelaksanaan wisuda yang diputuskan oleh Rektor UPI pada 9 Juni kemarin. Pada surat edaran tersebut dijelaskan, keputusan tersebut dilakukan berdasarkan hasil rapat 28 Mei maka wisuda dilaksanakan sehari dari pukul 08.00 Wib hingga 12.00 Wib.

Pelaksanaan wisuda dilakukan untuk seluruh fakultas dan kampus daerah yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan UPI untuk anggota prosesi dan petugas. Para wisudawan mengikuti kegiatan wisuda dari rumah masing-masing melalui aplikasi zoom meeting.

Gladiresik akan dilaksanakan pada Selasa (23/6) pukul 13.00 Wib hingga 15.00 Wib. Seluruh petugas dan anggota prosesi yang hadir di Balai Pertemuan akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Saat pelaksanaan wisuda, wisudawan memakai toga dan pihak kampus akan mengirimkan toga ke rumah masing-masing wisudawan. Namun, jika hingga hari pelaksanaan wisudawan belum menerima paket toga maka bisa menggunakan pakaian sipil. (Okky Adiana).