Red Hat Perluas Layanan Cloud di Indonesia

Red Hat Perluas Layanan Cloud di Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - Penyedia solusi open source Red Hat Inc bekerja sama dengan Ingram Micro Inc, yang akan menjadi distributor untuk program mereka di beberapa negara di Asia Tenggara.

Direktur Senior di Red Hat Asia Pasifik Andrew Habgood menyebut bahwa pihaknya berkomitmen menawarkan pilihan cloud yang lebih beragam bagi para pelanggan dan pengembang, sebagai visi untuk membangun ekosistem kemitraan yang kuat sehingga para pengguna dapat membangun dan menjalankan aplikasi sebaik mungkin.

"Kami akan melanjutkan kolaborasi dengan Ingram Micro ketika mereka menumbuhkan ekosistem mitra cloud bersama Red Hat," kata Habgood, dalam keterangan tertulisnya.

Red Hat bekerja sama dengan Ingram Micro untuk mendistribusikan program Red hat Certified Cloud and Service Provider (CCSP) di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong.

Ingram Micro akan berperan untuk pemenuhan persyaratan, perekrutan dan mitra Certified Cloud and Service Provider.

Program CCSP mencakup penyedia cloud, integrator sistem dan managed service provider di Asia Pasifik, serta pengembang perangkat lunak dan manufaktur perangkat keras yang menggunakan produk dan teknologi Red Hat.

Red Hat CCSP ditujukan bagi mitra yang membutuhkan pengujian dan sertifikasi untuk membangun lingkungan yang terukur, dengan fitur keamanan yang dirancang khusus untuk cloud perusahaan.

Melalui program ini, Red Hat juga memberdayakan pengembang untuk membuat, menjalankan dan mengelola aplikasi, antara lain dengan akses ke solusi Red Hat Enterprise Linux, Red hat OpenShift Container Platform, dan Red Hat OpenStack Platform. (inilah.com)