Satu Pasien Covid-19 Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia

Satu Pasien Covid-19 Kabupaten Cirebon Meninggal Dunia
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana menyatakan, pasien kasus ke-15 positif Covid-19 kini meninggal dunia. Namun, ada  penyakit penyerta yang dialami pasien tersebut. Menurutnya, penyakit penyertanya yakni diabetes.

"Pasien ke-15 positif Covid-19 memang meninggal dunia. Namun ada penyakit penyerta yaitu diabetes," kata Nanang, Senin (15/6/2020).

Nanang menjelaskan, pasien meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 46 tahun. Sebelumnya, yang bersangkutan tercatat sebagai pasien dalam pemantauan (PDP). Kemudian setelah dilakukan tes swab, hasil spesimen yang diambil didapati hasil positif Covid-19.

"Pasien ini perempuan berusia 46 tahun, sebelum jadi pasien positif, pasien ini tercatat sebagai PDP yang sedang dilakukan perawatan disalah satu rumah sakit. Kemudian kami lakukan tes swab dan hasilnya positif," ujarnya.

Hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon berjumlah 18 kasus. Terdiri dari 9 orang sembuh, 6 orang masih dalam perawatan, dan 3 orang meninggal dunia. (Maman Suharman)