Hari Pertama Buka, Oded Tinjau Aktivitas Mal

Hari Pertama Buka, Oded Tinjau Aktivitas Mal
istimewa

INILAH, Bandung - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19, meninjau pusat perbelanjaan di kawasan Alun-alun Kota Bandung di hari pertama mal memulai operasionalnya, Senin (15/6/2020).

"Di hari pertama ini, kita sengaja datang langsung untuk meninjau kesiapan pengelola mal. Kita ingin memastikan, pengelola mal betul-betul memperhatikan protokol kesehatan," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Menurut dia, mal-mal di Kota Bandung akan memulai operasionalnya pada pukul 10.00 WIB hinga pukul 20.00 WIB selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional dilaksanakan pemerintah kota hingga 26 Juni mendatang.

"Sementara kita batasi 30 persen untuk pengunjung. Tetapi kita akan melihat dan evaluasi. Yang penting kan ini dilakukan bertahap supaya begitu mal di buka tidak terjadi penumpukan pengunjung di pusat perbelanjaan," ucapnya.

Dia pun menegaskan tidak akan segan untuk memberikan sanksi kepada pengelola pusat perbelanjaan yang dengan sengaja melakukan pelanggaran. Sanksi terberat adalah menutup operasional mal.

"Maka kita meminta agar pengawasan dibantu oleh ASN dan mereka akan membantu teman-teman di lapangan seperti Satpol PP. Pasa intinya, jika ada yang melanggar atau tidak mengindahkan protokol kesehatan, akan kita tutup kembali," ujarnya. (Yogo Triastopo)