Nah...Ternyata Semua Pemain Persib Putri Berstatus Bebas Transfer

Nah...Ternyata Semua Pemain Persib Putri Berstatus Bebas Transfer

INILAH, Bandung - Seluruh skuat Persib Putri ternyata sudah putus kontrak dengan tim berjulukan Putri Biru ini. Kepastian itu diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. 

Teddy mengaku belum berani menyodorkan kontrak baru kepada para pemainnya itu lantaran sejauh ini kompetisi untuk sepak bola putri belum menemui kejelasan. 

Bahkan dalam beberapa kali rapat virtual yang telah dilakukan, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak membahas mengenai kompetisi sepak bola putri yang baru berjalan satu musim ini. 

"Kita bicara logikanya dulu. Kita sampai sekarang belum tahu kompetisinya kapan. Beda dengan Liga 1 yang sudah pasti ada," tegas Teddy. 

Dengan alasan ini, Teddy belum bisa menyodorkan kontrak baru kepada pemainnya meski di musim pertamanya berhasil meraih gelar juara Liga 1 2019. 

"Kalau Liga putri tidak ada, apakah kita akan mengontrak pemain tanpa kita tahu kapan main. Terus berapa lama. Sudah pasti kita tidak bisa mengambil keputusan apapun," jelasnya. 

Karena itu, Teddy masih menunggu keputusan PSSI termasuk PT LIB selaku operator kompetisi mengenai Liga 1 Putri. Apakah akan digelar di tahun ini, apa di tahun berikutnya 2021.

Sebab selama ini, pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia belum berakhir. Bahkan beberapa di antaranya masih menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi memutus rantai penyebaran. 

"Iya (kita tunggu keputusan PSSI) karena semuanya bermuara disana. Kalau kita tidak tahu jadwal kompetisi, formatnya bagaimana, kita semua tidak bisa bergerak," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)