Pandemi Covid-19, Erwin Ramdani Berusaha Profesional

Pandemi Covid-19, Erwin Ramdani Berusaha Profesional
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani berusaha untuk tetap bersikap profesional meski sudah lebih dari tiga bulan lamanya berlatih secara mandiri. 

Menurutnya, program latihan mandiri ini memiliki peran yang sangat penting. Meski sempat mengalami kejenuhan, namun latihan mandiri bisa membuat kebugarannya tetap terjaga. 

Pemilik nomor punggung 93 ini mengaku tidak mudah menjaga kebugaran itu. Sebab tidak ada pertandingan yang dijalani akibat pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Profesional saja, tetap mempersiapkan diri sendiri saja sebaik mungkin supaya nanti pas ada keputusan kumpul sudah siap untuk mengikuti program latihan tim," ujar Erwin seperti dilansir laman resmi Persib, Senin (15/6/2020). 

Erwin pun merasakan kerinduan dengan suasana kompetisi yang sudah lama tidak dirasakannya. Namun pemain yang merupakan anggota TNI ini optimis kompetisi bertajuk Liga 1 2020 bisa kembali dilanjutkan. 

Terbukti, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selama ini menunjukan usahanya untuk bisa menggelar kembali kompetisi yang baru berjalan tiga pertandingan itu. 

Dari beberapa kabar yang didapat, kompetisi akan digelar pada September atau Oktober 2020 mendatang. Tetapi, belum diketahui, apakah melanjutkan Liga 1 2020 atau berganti dengan musim baru. 

"Yang terpenting adalah situasi segera membaik. Saya yakin liga akan bergulir kembali dan kondisi kebugaran harus tetap baik," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)