Kang Akur: Jaga Kesehatan dalam PSBB Proporsional

Kang Akur: Jaga Kesehatan dalam PSBB Proporsional
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (Kang Akur). (istimewa)

INILAH, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghimbau masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Subang untuk tetap menjaga kesehatan meski Kabupaten Subang berada di zona biru dalam kewaspadaan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan dalam apel pagi di hadapan para ASN lingkup Pemkab Subang di halaman Kantor Bupati Subang, Senin (15/6/20).

Kabupaten Subang saat ini kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional berbasis mikro atau desa yang akan berlangsung hingga 26 Juni 2020 mendatang. PSBB Proporsional mikro tersebut akan diterapkan di 10 kecamatan dan 13 desa yang terdapat kasus konfirmasi Positif Covid-19.

Aktivitas alun-alun hari Minggu Sore sudah mulai ramai, namun sebagian masyarakat tidak memperhatikan

Protokol kesehatan secara ketat harus diperhatikan dan dilaksanakan masyarakat, seperti memakai masker. Agar menjadi perhatian, di titik-titik keramaian harus sesuai dengan Pedoman Normal Baru berdasarkan Kepmendagri Nomor 440-830 Tahun 2020 point 6B.

Dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB) terkait beberapa sektor yang mulai dibuka, termasuk sektor pendidikan, Pemkab Subang mengikuti aturan dari pemerintah pusat. Walaupun, masyarakat sudah mulai bertanya-tanya kapan sekolah di buka.

Sebelumnya pada hari Minggu, Bupati Subang mengikuti kegiatan paparan Pencanangan Kampung Tangguh Sapapapait Samamanis dari Polres Subang. Program ini merupakan gagasan Bupati Subang dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Ke depannya, ini akan menjadi program unggulan dalam menggiatkan kembali nilai-nilai gotong royong untuk mewujudkan Subang Jawara. Oleh karena itu, ASN Kabupaten Subang harus menjadi pelopor gerakan Sapapait Samamanis di lingkungannya masing-masing. (sur)