Antisipasi Gelombang Kedua, Oded Perintahkan Gugus Tugas Covid-19 Terus Sosialisasi

Antisipasi Gelombang Kedua, Oded Perintahkan Gugus Tugas Covid-19 Terus Sosialisasi
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial telah memerintahkan satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 terus melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat. 

Hal itu, ditekankan dia sebagai langkah antisipasi akan adanya gelombang kedua disaat pemerintah kota mulai melakukan relaksasi pada berbagai sektor secara bertahap. 

"Berdasarkan hasil evaluasi, kekhawatiran masih ada tetapi masih terkendali. Tetapi untuk kehati-hatian, gugus tugas agar lebih ketat melakukan sosialisasi dan ini harus terus dilakukan," kata Oded pada Senin (15/6/2020). 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proposional yang sudah berakhir 12 Juni lalu. Pada tahap kedua ini berjalan hingga 26 Juni. 

Di fase kedua, pemerintah kota memberikan kelonggaran di sejumlah sektor seperti pusat perbelanjaan, transportasi, perhotelan, dan kegiatan kebudayaan dengan jumlah dibatasi. 

"Juga penting nya edukasi yang harus terus dilakukan kepada masyarakat. Karena ini perlu, untuk mencegah adanya luapan masyarakat ketika mengunjungi sejumlah tempat yang kita berikan relaksasi," ucapnya. (Yogo Triastopo)