Kadar Slamet Siap Bongkar Kasus RTH Kota Bandung

Kadar Slamet Siap Bongkar Kasus RTH Kota Bandung
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Bandung - Mantan anggota DPRD Kota Bandung yang juga terdakwa kasus dugaan korupsi RTH Kota Bandung Kadar Slamet bakal mengajukan sebagai justice colaborator (JC). Dia pun siap membongkar siapa saja yang terlibat dalam kasus RTH tersebut.

Kuasa hukum Kadar, Rizky Rizgantara mengaku kliennya sudah menyatakan keinginannya untuk mengajukan sebagai JC. Semua persyaratan pun untuk mendapatkannya siap ditempuh. 

"Klien kami sudah siap jadi JC, sudah matang. Semua syaratnya siap ditempuh, dan akan mengungkap semuanya (yang terlibat)," katanya usai persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan RE Martadinata, Senin (15/6/2020). 

Saat ditanya apakah akan mengungkap pejabat lain yang diduga terlibat, Rizky mengaku semua yang kliennya ketahui akan dikemukakan di persidangan. Karena itu juga jadi salah satu syarat dikabulkannya JC, harus bisa mengungkap fakta dan pelaku lain yang terlibat. 

Apalagi sesuai dengan aturan bahwa pengajuan JC dilakukan dengan konsekwensi kesiapan untuk mengkaui perbuatannya, bekerjasama dengan penegak hukum dan siap mengungkap dan mengurai peristiwa, fakta yang diketahui saat tindak pidana tersebut terjadi.

"Intinya Pak Kadar siap bekerjasama dengan KPK untuk mengungkap dan mengurai peristiwa ini," tegasnya. (Ahmad Sayuti)