Kadisdik Jabar Baru Langsung Pantau Infrastruktur Kantor Cabang Dinas

Kadisdik Jabar Baru Langsung Pantau Infrastruktur Kantor Cabang Dinas
Foto: INILAH/Okky Adiana

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat (Kadisdik Jabar) Dedi Supandi akan mengunjugi 13 kantor cabang dinas (KCD) Jabar mengenai infrastruktur, pendanaan dan termasuk personalia.

"Saya ingin mengunjungi sample di setiap KCD, ada SMA/SMK/SLB terpopuler dan saya pun ingin mengunjungi SMA/SMK/SLB yang kondisinya masih terbelakang. Saya mengunjugi dua itu di setiap KCD," imbuh Dedi, Selasa (16/6/2020).

Dedi menambahkan mulai minggu ini sudah mulai roadshow ke beberapa KCD, karena kedepan ada lagi tantangan yang harus dihadapi dalam rangka mengimplementasikan yang di sampaikan oleh gubernur Jawa Barat tentang rencana pendidikan sekolah gratis.

"Artinya pada saat sekolah gratis itu akan diimplementasikan, kita harus menghitung saat ini sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) dan lain sebagainya di setiap sekolah dan itu harus dibayar oleh anggaran pemerintah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," ucap Dedi.

Dia berharap sekolah gratis di Jabar harus cepat dan tahun ajaran baru ini realisasinya akan cepat dan tepat sasaran. (Okky Adiana).