Klaster Cileungsi Membesar, Keluarga Pedagang Positif Covid ke-33

Klaster Cileungsi Membesar, Keluarga Pedagang Positif Covid ke-33

INILAH, Bogor - Klaster penyebaran wabah virus corona (covid 19) Pasar Cileungsi bertambah lagi satu orang. Kini, sudah ada 33 orang yang terpapar wabah itu dari pasar tradisional tersebut.

“Hari ini seorang perempuan, 27 tahun asal Kecamatan Cileungsi. Dia merupakan keluarga dari pedagang yang dinyatakan terpapar wabah Covid-19. Dia bagian dari 33 orang yang terpapapar di Pasar Cileungsi,” ucap Juru bicara Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah Dwikorawati kepada wartawan, Selasa (16/6/2020).

Ibu satu orang anak ini menambahkan selain itu, empat orang lainnya juga terpapar wabah yang sangat menular tersebut. Mereka merupakan warga Kecamatan Bojonggede, Jasinga, Cibinong dan Ciampea.

“Total hingga Senin malam kemarin ada 5 orang yang baru terpapar wabah sangat menular ini hingga total kasus penyebaran wabah Covid-19 di Bumi Tegar Beriman ada 299 kasus atau orang,” tambahnya.

Ifah, sapaan akrabnya, melanjutkan bahwa dalam pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proposional, masyarakat diharapkan melakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“AKB dalam arti sebenarnya. Bukan kembali ke masa lalu ketika pandemi wabah Covid-19 belum menyebar, akan tetapi menjalankan aktivitas sehari-hari dengan gaya hidup baru sesuai protokol kesehatan Covid-19 seperti selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian,” lanjut Ifah. (Reza Zurifwan)