Triumph Luncurkan Bonneville 'Black Edition'

Triumph Luncurkan Bonneville 'Black Edition'
istimewa

INILAH, New Delhi - Produsen sepeda motor asal Inggris, Triumph Motorcycles, meluncurkan 'Black Edition' untuk model Bonneville T100 dan Bonneville T120 di India. Keduanya sengaja dihadirkan sebagai opsi baru untuk para pecinta Triumph Bonneville.

Sepeda motor bergaya klasik ini terinspirasi oleh Bonneville 59 yang legendaris. Kedua Bonneville 'Black Edition' ini masing-masing memiliki karakter khas mereka sendiri, ditingkatkan oleh sentuhan akhir premium dan sentuhan khas ikon sepeda motor asli Eropa.

Sesuai namanya, kedua Bonneville 'Black Edition' ini hadir dalam balutan hitam di seluruh body motor.

Tapi apa yang membedakan Bonneville Black Edition dengan versi standar yang dibaluti kelir hitam?

Melansir Indianautosblog, yang membedakan adalah taburan warna hitam yang membalut komponen penutup mesin, velg, cangkang spion, dudukan lampu sein, indikator, bezel headlamp, serta pipa knalpot.

Triumph Bonneville T100 'Black Edition' memiliki dua pilihan warna, yakni Jet Black dan Matte Black. Demikian pula dengan Bonneville T120 'Black Edition' yang juga memiliki dua pilihan warna, Jet Black dan Matte Graphite.

Terlepas dari beberapa part yang dilabur warna hitam, kedua motor ini masih memiliki spesifikasi yang sama seperti varian standar.

 

Triumph Bonneville T100 'Black Edition' dibekali mesin liquid-cooled, 8 valve, SOHC, parallel-twin berkapasitas 900cc yang mampu menghasilkan tenaga 54 dk dan torsi 76,73 Nm.

Sedangkan Bonneville T120 'Black Edition' tersemat mesin liquid-cooled, 8 valve, SOHC parallel-twin berkapasitas 1.200cc yang mampu menghasilkan tenaga 78 dk dan torsi 105 Nm.

"Kedua motor ditawarkan paket aksesori khusus Triumph Motorcycles. Pengendara dapat memilih lebih dari 150 aksesoris berkualitas tinggi untuk membuat Bonneville T100 'Black Edition' dan Bonneville T120 'Black Edition' disesuaikan dengan kepribadian mereka," kata Shoeb Farooq, Kepala Bisnis Triumph Motorcycles India.

Di India, Bonneville T100 'Black Edition' dibanderol 887.400 rupee atau sekitar Rp166 juta. Adapun Bonneville T120 'Black Edition' ditawarkan dengan harga 997.600 rupee atau sekitar Rp187 juta. (inilah.com)