Bersiaplah...Ini Jadwal 8 Besar Liga Champions, Dipusatkan di Lisabon

Bersiaplah...Ini Jadwal 8 Besar Liga Champions, Dipusatkan di Lisabon

INILAH, London - Liga Champions akan kembali berputar. Perempat final bakal berlangsung di satu kota: Lisabon, Portugal. Digelar 12-23 Agustus mendatang.

Begitu kabar yang dilansir kanal Sky. UEFA akan melakukan ratifikasi pada Rabu ini setelah pertemuan Komite Eksekutif Badan Sepak Bola Eropa itu.

Virus corona menghentikan jadwal Liga Champions ketika memasuki 16 besar belum lama ini. Begitu persoalan ini bisa diatasi, maka perdelapan final akan digulirkan pada 12-23 Agustus di Lisbon, kampung Cristiano Ronaldo.

Menurut Sky pula, jadwal perempat final di Lisabon adalah pada 12, 13, 14, dan 15 Agustus. Sedangkan semifinal dimainkan pada 18 dan 19 Agustus. Kemudian, dilanjutkan dengan final yang bakal berlangsung pada 23 Agustus.

Sejauh ini, sudah empat klub yang memastikan tiket ke perempat final. Mereka adalah Atletico Madrid (yang mengalahkan juara bertahan Liverpool), Atalanta (menyingkirkan Valencia), Paris St Germain (mengungguli Borussia Dortmund), dan Leipzig yang sudah memastikan lolos.

Sisa perempat finalis lainnya tergantung pada jadwal laga kedua 16 besar yang jadi penentu. Dalam hal ini, Barcelona menjamu Napoli di Camp Nou (laga pertama di Naples imbang 1-1), Real Madrid menantang Manchester City di Stadion Ettihad (pertemuan pertama di Madrid berakhir 1-2), Juventus menunggu Lyon di Stadion Allianz (laga pertama di Prancis Juventus menang 1-0), dan Bayern Munchen menjamu Chelsea di Allianz Arena (setelah menang 3-0 di Stamford Bridge).