(Preview) Barcelona vs Leganes, Ajang Pembantaian!

(Preview) Barcelona vs Leganes, Ajang Pembantaian!
Lionel Messi. (net)

LEGANES hanya akan jadi mangsa empuk Barcelona dalam duel lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (17/5) dini hari WIB.

Ini bak duel bumi dan langit. Barcelona sang kandidat terkuat juara, menjamu Leganes sebagai salah satu tim yang paling berpotensi turun kasta. "Kami harus tetap fokus. Ini pertandingan yang bisa menghadirkan kerumitan tersendiri," ujar Pelatih Quique Setien.

Ya, Setien enggan timnya terlena. Apalagi saat ini, kompetisi sudah masuk fase krusial. Barcelona hanya unggul dua poin dari sang rival abadi, Real Madrid dengan sisa 11 laga.

Di sisi lain, Leganes bisa jadi tampil kesetanan lantaran harus memenangi laga untuk memelihara peluang bertahan di kasta tertinggi.

"Yang terpenting adalah tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Itulah yang akan kami lakukan dengan mencoba menyikapi seluruh laga dengan tepat," lanjut Setien.

Barcelona berbekal hasil gemilang pada laga sebelumnya. Mereka sukses menang telak empat gol tanpa balas di kandang Real Mallorca. Sang megabintang Lionel Messi langsung on fire dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Di laga ini, Messi bisa jadi kian menggila. Sang partner sejati, Luis Suarez diyakini akan tampil menit awal. Antonie Griezmann juga turun sebagai pelengkap trisula penyerang lini depan Los Azulgrana.

Setien sendiri lumayan puas melihat performa timnya ketika menaklukkan Mallorca. Baginya, level permainan Messi dan kawan-kawan ada di titik maksimal setelah lama istirahat akibat pandemi covid-19.

"Kami terbukti masih memiliki tingkat permainan efektif dengan cara menguasai pembawaan bola secara sempurna. Lakoni laga perdana setelah sekian lama tanpa bermain, kami sempat diduga kehilangan ritme permainan. Tapi setelah ini saya punya perasaan baik untuk kedepannya," tandas Setien.

Sementara itu, Leganes benar-benar berada pada periode kelam setelah di pertandingan terakhir takluk 1-2 menjamu Real Valladolid. Pelatih Javier Aguirre mengakui, timnya benar-benar kehilangan kepercayaan diri ketika berada dalam situasi tertekan.

Leganes menempati posisi ke-19 klasemen sementara La Liga. Mereka tertinggal tiga poin dari Celta Vigo di zona aman.

"Saya rasa, laga melawan Barcelona akan dianggap sebagai sebuah kemustahilan di mata sebagian orang. Tetapi saya melihat titik terang dan harapan besar. Andai kami mampu meraih sesuatu di sana (Camp Nou), maka itu sebuah suntikan semangat untuk bangkit," pungkasnya. (bsf)

 

 

HEAD TO HEAD

31/01/20: Barcelona 5-0 Leganes

23/11/19: Leganes 1-2 Barcelona

21/01/19: Barcelona 3-1 Leganes

27/09/18: Leganes 2-1 Barcelona

08/04/18: Barcelona 3-1 Leganes

 

LIMA LAGA TERAKHIR BARCELONA

14/06/20: Mallorca 0-4 Barcelona

08/03/20: Barcelona 1-0 Sociedad

02/03/20: Real Madrid 2-0 Barcelona

26/02/20: Napoli 1-1 Barcelona

22/02/20: Barcelona 5-0 Eibar

 

LIMA LAGA TERAKHIR LEGANES

14/06/20: Leganes 1-2 Valladolid

09/03/20: Villarreal 1-2 Leganes

01/03/20: Leganes 1-1 Alaves

22/02/20: Celta Vigo 1-0 Leganes

16/02/20: Leganes 0-0 Betis

 

PRAKIRAAN PEMAIN

Barcelona (4-3-3)

Ter Stegnen (GK) Semedo, Pique, Lenglet, Firpo (B) Vidal, Busquets, De Jong (T) Griezmann, Suarez, Messi (D)

Pelatih: Quique Setien

Leganes (4-4-2)

Cuellar (GK) Silva, Omeruo, Awaziem, Bustinza (T) Rodriggues, Mesa, Amadou, Rosales (T) Carrillo, Rodriguez (D)

Pelatih: Javier Aguirre