Realme X3 SuperZoom: Penantang Baru Kelas Flagship

Realme X3 SuperZoom: Penantang Baru Kelas Flagship
istimewa

REALME belum berhenti memberi kejutan di Indonesia. Setelah merilis sederet smartphone dengan spesifikasi dan harga menggiurkan di kelas entry-level hingga menengah pada awal tahun, kini melalui realme X3 SuperZoom, brand yang berhasil masuk 5 besar pada Q1 2020 ini kembali menggebrak segmen flagship.

Yang lebih menarik, realme X3 SuperZoom bukan cuma mengandalkan performa sebagai nilai jual utama.

Beberapa di antaranya X3 dilengkapi dengan tampilan kecepatan refresh yang cepat, kamera zoom periskop, dan prosesor yang kuat - semuanya dibungkus dalam perangkat yang tidak akan membebani kantong pembeli.

Ponsel Ini pada dasarnya adalah suksesor dari X2 Pro, dengan beberapa teknologi yang disempurnakan.

Penasaran apa saja kehebatan yang ditawarkannya? Mari langsung saja simak ulasan lengkap INILAHCOM berikut:

Desain

Unit warna pengujian kami adalah Arctic White, yang tidak hanya mencerminkan gradien berwarna halus di cahaya kanan, tetapi juga memiliki lapisan buram matte yang lembut, mirip dengan realme X2 Pro. Ini terasa halus untuk disentuh dan fantastis di tangan karena melengkung ujung-ujungnya membantu duduk dengan baik di telapak tangan.

realme X3 SuperZoom bukanlah ponsel yang sangat kecil atau ramping, tetapi juga tidak terlalu besar atau tebal. Berkat bentuk punggung dan tepi yang relatif ramping dan membulat, rasanya nyaman saat dipegang di satu tangan, sementara bezel kurus di sekeliling layar membuatnya terlihat luas. Memang, bezel bawah lebih tebal daripada bagian lain dari bingkai layar, tetapi masih memiliki tampilan ujung-ke-ujung yang hampir sama, dan itu benar-benar mendominasi area permukaan depan.


Tagline Super Zoom, Super Speed yang diusung oleh realme diterapkan pada berbagai sektor, termasuk desain. realme X3 SuperZoom tampil premium dengan material metal di bagian frame-nya, serta lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 baik di bagian depan maupun di bodi bagian belakang.

 

Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni Arctic White dan Glacier Blue. Ketika terpapar cahaya, kaca bagian belakang realme X3 memantulkan warna kaleidoskopik dari permukaannya dan menciptakan tekstur menawan. Kaca tersebut juga dibuat 3D sehingga menghasilkan empat sisi yang elegan. Tidak hanya sebagai pemanis eksterior, kontur melengkungnya juga membantu memberikan sensasi genggaman yang lebih baik.

Sementara di bagian depan, Anda akan menemukan layar kamera punch hole dengan rasio screen-to-body 90,5 persen. Rasio yang tinggi menandakan realme berhasil merancang bezel di sekeliling layar dengan ukuran yang lebih tipis. Keuntungan lainnya memiliki bezel tipis adalah dimensi smartphone secara keseluruhan menjadi lebih ramping meski ukuran besar.

Pada bagian belakang Anda akan menemukan 4 kamera yang disusun secara vertikal beserta logo realme. Anda tidak akan menemukan sensor sidik jari di belakang karena realme membenamkan fitur tersebut di samping kanan menyatu dengan tombol power mirip dengan yang sudah dibenamkan pada Realme 6 Pro.

Sekadar informasi tambahan, realme X3 SuperZoom memiliki port USB Type-C, dua slot SIM-card nano, dan walaupun tidak punya slot untuk menyisipkan microSD, smartphone ini dibekali memori internal dengan kapasitas yang besar yakni hingga 256 GB.

Meskipun belum mendapatkan sertifikasi IP-rated resmi, realme mengatakan bahwa ponselnya telah mendapatkan beberapa ketahanan air. Komponen dilindungi di dalam dengan menggunakan gel silikon di sekitar semua lubang dan port, dan juga celah di sekitar slot SIM dan sekitar baterai internal diisi dengan cincin busa tahan air. Meski begitu, jangan coba-coba untuk merendam ponsel ini ke dalam air ya. (inilah.com)


Sebelum lanjut kebagian selanjutnya baiknya melihat video unboxing Realme X3 SuperZoom dibawah ini: