Jelang Liverpool Juara, Bikin Dong Patung Jurgen Klopp...

Jelang Liverpool Juara, Bikin Dong Patung Jurgen Klopp...
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (Net)

INILAH, Liverpool- Steven Gerrard mengatakan bahwa Liverpool seharusnya sudah "mulai membuat sebuah patung" untuk Jurgen Klopp menjelang penobatan The Reds sebagai juara Liga Primer Inggris.

Liverpool kemungkinan besar menjadi juara liga Inggris yang baru bila mereka berhasil mengumpulkan enam poin dari sembilan pertandingan yang tersisa pada musim 2019/20 ini.

Klub berbasis di Marseyside tersebut memiliki keunggulan 25 poin atas juara bertahan, Manchester City sebelum kompetisi dihentikan oleh pandemi virus corona sejak Maret lalu.

Kompetisi akan kembali bergulir dengan pertandingan City lawan Arsenal pada Kamis dini hari WIB lusa.

Bila The Citizens kalah, itu membuka kesempatan bagi Liverpool untuk memastikan gelar dengan mengalahkan Everton dalam derby Merseyside Minggu nanti.

Gerrard, yang memulai karier kepelatihan dalam tim utama bersama Rangers pada 2018, mengatakan bahwa Klopp telah menetapkan standar bagi seluruh pelatih.

Gerrard mengaku senang melihat Liverpool mencapai level yang baru bersama pelatih asal Jerman tersebut.

"Mari kita berhenti, duduk di sini, melakukan wawancara ini sekarang, saya rasa Jurgen Klopp adalah pelatih terbaik di dunia," ujar Gerrard kepada The Athletic seperti yang dikutip Goal, hari ini.

"Saya tahu ada banyak pelatih yang sukses. Pep Guardiola luar biasa. Carlo Ancelotti juga luar biasa dan saya pikir Everton beruntung memilikinya. Saya bisa menyebut banyak nama lagi."

"Setelah memiliki pengalaman menjadi pelatih selama dua tahun terakhir, Anda menyadari betapa sulitnya dan menantang pekerjaan ini. Saya sangat menghormati Jurgen."

Begitu Klopp membawa Liverpool meraih gelar liga yang ke-19, ia akan mencatatkan sejarah sama seperti mantan pelatih legendaris Bill Shankly dan Bob Paisley, yang dibuatkan patung di luar Anfield.

Gerrard yakin Klopp layak mendapat penghargaan yang sama dengan dibuatkan sebuah patung karena pelatih berusia 53 tahun itu membawa Liverpool berjaya di Eropa dan Inggris.

"Saya kenal Jurgen, ia pasti tidak akan mau mendapatkan penghargaan semacam itu. Saya sangat mengenalnya. Ia rendah hati dan penuh hormat. Ketika Anda melihat hasil pekerjaannya, ia pasti layak disejajarkan dengan pelatih-pelatih ikonik itu," tambah eks gelandang timnas Inggris berusia 40 tahun itu.

"Buat saya, seseorang seperti Jurgen harus diberi penghargaan sekarang. Sepertinya dalam sepak bola, kita sering menunggu seseorang di usia tua sebelum prestasi mereka sepenuhnya diakui."

"Namun, saya tahu para pemilik Liverpool tidak akan membiarkan itu terjadi. Ketika Jurgen sukses menghadirkan trofi liga, mereka seharusnya sudah mulai membuat patung untuknya." (antara)