Madrid-MU, Sorry  Fati Masa Depan Barcelona!

Madrid-MU, Sorry  Fati Masa Depan Barcelona!

INILAH, Catalan- Barcelona mulai merespons ketertarikan dua klub raksasa Real Madrid dan Barcelona terhadap bintang muda mereka, Ansu Fati. Dijualkah?

Ternyata tidak! Apalagi, si pemain kian tampil moncer di tim besutan Quique Setien itu.  Terakhir, Fati mencetak satu dari dua gol kemenangan Barcelona saat meladeni Leganes di Camp Nou, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Ditambah penampilannya melawan Leganes, Pemain berdarah Guinnea-Bissau itu sudah punya catatan 24 laga bersama Barcelona musim ini. Lima gol pun sudah dicetaknya, yang membuatnya menjadi pencetak gol termuda Barcelona dan salah satu dalam sejarah LaLiga.

Peforma itu membuatnya menjadi bidikan MU, dan kabarnya siap menawarnya 150 juta euro. Selain Setan Merah, Madrid kabarnya juga tertarik membajak pemain Timnas Spanyol U-21 itu ke Santiago Bernabeu.

"Ada minat untuk Ansu saat ini dari banyak klub. Bahkan Real Madrid mengawasinya, sebelum dia memperbarui kontraknya," kata seorang sumber Barcelona kepada ESPN.

"Ini bukan berita bagi kami, bahwa ada klub bertanya tentangnya. Tetapi, Barca tidak akan menjualnya."

"Ansu adalah masa depan klub. Jika dia dijual, Bartomeu [Presiden Barcelona] bahkan mungkin harus bersembunyi!" jelas sumber tersebut.

Ansu Fati punya kontrak hingga 2022 di Barcelona, yang secara otomatis diperpanjang hingga 2024 jika berhasil naik ke tim utama secara permanen.

Adapun klausul pembeliannya mencapai 170 juta euro, yang bisa naik hingga 400 juta euro. "Barcelona enggan bersikap gegabah terutama untuk Ansu Fati. Barcelona yakin, Fati adalah penerus kejayaan Messi dan mereka akan melakukan segalanya untuk mempertahankan," tandas sumber tersebut. (bsf)