Barcelona Menderita Ladeni Leganes, Setien: Sudah Kuduga!

Barcelona Menderita Ladeni Leganes, Setien: Sudah Kuduga!
Pelatih Barcelona Quique Setien. (net)

INILAH, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan atas Leganes dengan skor 2-0. Blaugrana sudah memprediksi takkan mudah menundukkan tim yang berada di posisi juru kunci klasemen LaLiga.

Berlaga di Camp Nou, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB, Barcelona kesulitan menembus pertahanan Leganes. Bahkan, tim tamu yang nyaris unggul lebih dulu melalui Miguel Angel Guerrero andai bola tak diblok Junior Firpo.

Barcelona baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-42 melalui gol Ansu Fati. Kemudian, gol kedua pun tercipta melalui tendangan penalti ketika Lionel Messi dilanggar. Pemain asal Argentina itu yang mengeksekusi penalti dan berujung gol.

Pelatih Barcelona, Quique Setien sudah memprediksi timnya bakal kesulitan mencetak gol ke gawang Leganes meskipun lawan berada di posisi juru kunci klasemen.

"Saya sudah tahu pertandingan akan sulit. Kecuali ketika Anda beruntung bisa mencetak gol cepat dan membuka permainan, pertandingan ini rumit," ujar Setien, dikutip dari Marca.

"Kami memulai dengan baik, tapi kemudian mudah kehilangan bola dan memberikan lawan kesempatan. Mereka bisa saja mencetak gol lebih dulu, tapi setelah itu kami mulai bisa mengontrol pertandingan," katanya.

"Mereka bermain rapat dan bertahan dengan baik. Jadi, tidak mudah untuk membuka ruang. Kami belum terlalu lancar dalam mengalirkan bola," tandasnya. (antara)