Bayi yang Terpapar Covid-19 di Bogor Dinyatakan Sembuh

Bayi yang Terpapar Covid-19 di Bogor Dinyatakan Sembuh
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Bayi berjenis kelamin laki-laki berusia 7 bulan asal Kecamatan Tamansari yang dua bulan lalu terpapar wabah virus corona akhirnya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di RS Melania Kota Bogor.

Bayi berwajah tampan tersebut dikabarkan terpapar Covid-19 dari ibunya yang terpapar terlebih dahulu. Kini keduanya dinyatakan sembuh dari penyakit sangat menular tersebut.

"Bayi laki-laki yang terpapar wabah Covid-19 pada usia 5 bulan lalu itu telah sembuh setelah menjalani swab test selama dua kali dalam rentang 1 bulan, sebelumnya ibunya yang juga terpapar wabah Covid-19 juga telah sembuh," ucap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Dedi Syarif kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).

Ditemui terpisah, Ketua Tim Gugus Tugas Penangganan Covid 19 Kabupaten Bogor Ade Yasin menuturkan selain bayi laki-laki berusia 7 bulan asal Kecamatan Tamansari, juga ada seorang perempuan berusia 48 tahun asal Kecamatan Cibinong yang telah sembuh.

"Dengan tambahan ada 2 orang pasien covid 19 yang sembuh diatas, maka total pasien yang telah sembuh dari wabah sangat menular ini ada 65 orang," tutur Ade. (Reza Zurifwan)