Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Oded Berharap Bantuan Sembako

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Oded Berharap Bantuan Sembako
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Memperingati Hari Bhayangkara, Polrestabes Bandung bersama Kodim 0618/BS membagikan paket 1.000 sembako kepada warga Kota Bandung terdampak Covid-19. Termasuk juga sejumlah warga Papua yang tinggal di Kota Bandung.

Paket sembako yang disalurkan berisi beras sebanyak 5 kilogram, tepung terigu sebanyak 1 kilogram, gula putih sebanyak 1 kilogram, minyak goreng sebanyak 1 liter, dan mi instan.

Bantuan tersebut, juga hasil kolaborasi dengan Yayasan Summarecon Bandung, Masyarakat Tionghoa Peduli, dan Yayasan Pikiran rakyat. Pendistribusian bantuan dilakukan door to door oleh anggota TNI dan Polri sebanyak 171 personel dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0618/BS Kolonel M Herry Subagyo, dan Koordinator Masyarakat Tionghoa Peduli Herman Wijaya melepas secara langsung penyerahan bantuan tersebut di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (17/6/2020).

“Alhamdulillah, dalam rangka Hari Bhayangkara, Polrestabes Bandung dan TNI menyalurkan bantun 1.000 paket sembako. Bantuan disalurkan oleh babinsa dan bhabinkamtibas. Mudah-mudahan bisa meringankan warga Bandung yang terdampak Covid-19 ini. Semoga bantuan yang disalurkan itu bisa dimanfaatkan serta bisa meringankan kehidupan sehari-hari," kata Oded.

Sementara itu, Kapolresatbes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pemberian bantuan disalurkan secara langsung agar tepat sasaran.

“Ini untuk seluruh wilayah Kota Bandung,” kata Ulung.

Pada acara tersebut, diserahkan juga secara simbolis kepada warga. Salah satuya, Opik (29) yang merupakan pekerja serabutan. Dia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulilah saya terbantu. Saya akan manfaatkan bantuan ini untuk keluarga di rumah,” kata Opik. (Yogo Triastopo)