SMA Darul Hikam Atur Lulusan untuk Melakukan Cap Tiga Jari Ijazah

SMA Darul Hikam Atur Lulusan untuk Melakukan Cap Tiga Jari Ijazah
Foto: Okky Adiana

INILAH, Bandung - Sebanyak 103 siswa SMA Darul Hikam melakukan cap tiga jari untuk ijazah kelulusan. Mereka dibagi menjadi dua hari, Rabu dan Kamis (17-18/6/2020). Pada kesempatan itu, sebagian siswa melakukan jadwal kedatangannya.

"Kelas 12 kan ada lima kelas, hari ini (Selasa) tiga kelas, besok (Kamis) dua kelas. Jadi diatur kedatangannya, per jam itu lima orang, supaya tidak terjadi kerumunan siswa yang banyak. Mereka melakukan pertemuan dengan jarak juga," ujar Kepala SMA Darul Hikam Mari Marhamah.

Dia menambahkan selain itu, pihaknya juga melakukan standar protokol WHO, pertama masuk siswa melakukan cek suhu tubuh, siswa harus membawa hand sanitizer, kalaupun tidak pihak sekolah akan menyiapkan hand sanitizer kemudian siswa harus mencuci tangan.

"Terus menunggu antrian di lobi, setelah itu tetap dijaga jaraknya antara siswa yang satu dan lainnya. Ketika di ruang tunggu masih banyak, anak harus menunggu di mobil masing-masing karena khawatir," imbuh Mari.

Menurutnya, 100 persen siswa akan melanjutkan ke perguruan tinggi, bahkan 5 sampai 10 persen mereka akan melanjutkan ke luar negeri.

Dia berharap untuk mencegah penularan lebih banyak lagi level SMA itu yang terkena Covid-19 dibandingkan usia sekolah yang di bawahnya. Karena siswa SMA bisa bergaul sendiri dan temannya, beda dengan anak kecil bisa ditahan oleh orang tuanya.

"Karena SMA Darul Hikam memiliki moto berahlak dan berprestasi, jadi harapan kami dari sekolah walaupun mereka sudah keluar dari SMA Darul Hikam tetap memegang dua hal tersebut, menjadi ahlaknya dimana mereka bersrkolah karena kami meyakini dari ahlak yang baik tumbuh prestasi yang baik. Jadi dua hal itu harus dijaga dimanapun dan kapanpun," tambah Mari. (Okky Adiana)