Satu Pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh

Satu Pasien Covid-19 di Kabupaten Cirebon Sembuh
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Kabar baik datang dari Kabupaten Cirebon. Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana mengatakan, salah satu dari pedagang pasar tradisional yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 kini sembuh.

Pasien warga Kabupaten Cirebon yang berusia 50 tahun ini, kini bisa pulang. Dia melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Pasien Covid-19 adalah pedagang Pasar Sumber jenis kelaminnya perempuan dengan usia 50 tahun. Saat ini sudah sembuh dan harus melakukan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan," kata Nanang, Rabu (17/6/2020).

Menurutnya, pasien sembuh merupakan salah satu pasien tanpa gejala apapun serta tidak memiliki riwayat penyakit membahayakan. Dalam istilah kedokterannya disebut comorbid. Meski demikian, sesuai protokol kesehatan pasien tersebut harus tetap menjalankan isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari.

"Pasien ini tidak punya penyakit penyerta. Tapi tetap saja positif kan  nah ini yang harus diwaspadai masyarakat," jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan, dari 18 kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Cirebon 10 pasien dinyatakan sembuh, 5 orang masih perawatan, dan 3 orang meninggal. (Maman Suharman)