Hasil Rapid Test Pasar Cibinong, 12 Orang Reaktif Covid 19

Hasil Rapid Test Pasar Cibinong, 12 Orang Reaktif Covid 19
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Cibinong - Sebanyak 501 pedagang, pengelola maupun pengunjung Pasar Cibinong ditest rapid covid 19 oleh Badan Intelejen Negara (BIN). Hasilnya 12 orang diantaranya dinyatakan reaktif covid 19.

"Jumlah hasil reaktif covid 19 hasil rapid test diatas, pada hari ini juga diswab test namun hasilnya baru bisa diumumkan besok karena kita membutuhkan waktu selama  5 hingga 6 jam setelah diambil sample lendir orang yang dinyatakan reaktif covid 19," kata Staf Khusus Kepala BIN Mayjen TNI (Purn) Neno Hamriono kepada wartawan, Rabu (17/6).

Ia menambahkan dari segi jumlah orang yang ditest rapid pada hari ini sudah memenuhi target awal karena jumlahnya melebihi 500 orang pedagang, pengelola dam pengunjung Pasar Cibinong.

"Target awal kami 500 orang diperiksa rapid test, 501 orang yang terdiru dari pedagang, pengelola dan pengunjung yang hari ini hasilnya reaktif maka langsung kita swab test," tambahnya.

Berdasarkan informarsi yang dihimpun Inilah,  untuk pelaksanaan rapid maupun swab test pada esok hari di Pasar Cibinong kemungkina  besar ditiadakan sambil menunggu hasil swab test covid 19. (Reza Zurifwan)