Kota Bandung Tunggu Permohonan Soal Izin Kolam Renang

Kota Bandung Tunggu Permohonan Soal Izin Kolam Renang
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana/foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, kolam renang relatif lebih aman dari paparan virus corona. Namun yang harus diperhatikan sarana di luar kolam renang tersebut. 

"Di kolam renangnya itu aman, karena ada kandungan diinsfeksi. Tetapi setelahnya, mungkin di kamar mandinya seperti handuk, dan sabun yang saling bertukar," kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (18/6/2020). 

Karena itu, dia menekankan agar penerapan protokol kesehatan harus dipatuhi pengelola. Salah satunya menyiapkan sarana penunjang di kamar bilas, dan tidak dibukanya terlebih dahulu sarana lainnya. 

"Seperti kantin makanan, itu sebaiknya tidak di buka dulu. Jadi hanya boleh berenang saja. Lalu ada penjaga di kamar bilas untuk membatasi kapasitas yang hanya diperbolehkan 50 persennya saja," ucapnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, tengah menunggu permohonan dari pihak pengelola apabila ingin kembali beroperasi. 

"Nanti kita ajak dari Dinkes yang berwenang soal kesehatan. Kalau misalnya sudah memenuhi protokol kesehatan, bisa kita rekomendasikan untuk kembali beroperasi," kata Kenny. (yogo triastopo)