Stray Kids Tunjukkan Bebasnya Bermusik di "Go Live" dan "God's Menu"

Stray Kids Tunjukkan Bebasnya Bermusik di "Go Live" dan "God's Menu"
Grup idola K-pop Stray Kids. (antara)

INILAH, Jakarta - Grup idola K-pop Stray Kids mengungkapkan pendapat mereka mengenai album studio pertama "GO 生" ("GO LIVE") dengan lagu utama "God's' Menu."

Pemimpin grup, Bang Chan mengatakan, di album ini, para pendengar termasuk para penggemar mereka atau disebut Stay bisa merasakan berbagai tantangan yang Stray Kids ambil. "Kami menyelesaikan album dengan memasukkan pesan yang ingin kami sampaikan dan jenis musik yang ingin kami coba," kata dia seperti dilansir Soompi, Kamis.

Changbin menambahkan, "Ada saat-saat ketika semua orang menghadapi kesulitan yang tak terhindarkan, dan kami ingin menyampaikan gagasan kami harus menikmati saat-saat itu dan bergerak maju dengan kekuatan."

Menurut penyanyi rap grup itu, dari semua album yang Stray Kids rilis, "GO 生" album yang paling disukai personel grup. Melalui album ini, Stray Kids memamerkan seberapa banyak mereka tumbuh.

Di sisi lain, Han menuturkan kali ini grupnya bekerja sangat bebas pada musik yang ingin mereka buat. "GO 生" adalah album yang terdiri dari lagu-lagu yang sangat kami sukai, dan kalian bisa melihat seberapa beragamnya musik itu. "

Personel lainnya, Hyunjin mengaku sangat menyukai album studio perdana ini. Dia ingin benar-benar menunjukkan semua lagu di album kepada semua orang.

Seungmin menyebutkan, "Ini album penuh pertama kami dalam dua tahun sejak debut kami, jadi aku merasa sangat terbebani saat mengerjakannya karena ada banyak lagu di dalam album dan banyak hal yang harus dipersiapkan dengan sangat baik."

Dia melanjutkan, "Namun, semua personel berkumpul dan berpikir banyak tentang bagaimana kami dapat memamerkan sisi yang lebih baik dan dengan gagasan itu kami mempersiapkan langkah demi langkah."

Personel termuda grup atau maknae, I.N. mengatakan, Stray Kids melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan album, termasuk berlatih lebih keras lagi demi menunjukkan sisi terbaik grup melalui promosi album.

Di balik lagu "God's Menu"

Stray Kids akhirnya mengungkapkan alasan memilih lagu "God's Menu". Menurut Bang Chan, menciptakan musik sama seperti halnya memasak. "Aku selalu berpikir mengerjakan musik mirip dengan memasak, jadi kali ini, kami membandingkan lagu kami dengan menu, dan kami menjadikan pendengar kami sebagai tamu," tutur dia.

 

Changbin mengatakan, selama mengerjakan lagu ini ada sebuah drama tentang memasak yang ditayangkan. Dia dan grup berpikir juga harus mencoba membuat musik dengan membandingkan penulisan lagu dengan memasak, "Jadi itulah cara kami mengerjakan musik kami dengan konsep koki yang menciptakan hidangan baru," kata dia.

Lalu apa reaksi pendiri JYP Entertainment Park Jin-young terhadap lagu tersebut? Bang Chan berkata, “Park Jin-young memuji lagu itu. Kami benar-benar bangga karena dia memberi tahu kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan."

Kemudian, para personel grup mengungkapkan lagu favorit mereka di album tidak termasuk lagu "God's Menu". Bang Chan memilih "Easy", Lee Know, Felix, Seungmin, dan I.N. memilih lagu "Blueprint" sebagai favorit mereka,.

Di sisi lain, Changbin dan Hyunjin memilih "Haven" dan Han satu-satunya yang menjadikan "Another Day" sebagai lagu favorit.

Stray Kids berharap para pendengar dan Stay bisa memahami kerja keras mereka melalui album baru ini. Seungmin secara terus terang mengatakan, "Aku ingin mendengar pujian Stray Kids telah naik level." (antara)