Rotasi Sejumlah Perwira, Polres Bogor Punya Langkah Ini

Rotasi Sejumlah Perwira, Polres Bogor Punya Langkah Ini
istimewa

INILAH, Bogor-Kepala Polres Bogor AKBP Roland Ronaldy merotasi dan melantik sejumlah perwiranya, hal ini dilakukan demi penyegaran organisasi kepolisian di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) pun dilaksanakan Kamis pagi (18/6) di halaman Markos Komando (Mako) Polres Bogor di Jalan Raya Tegar Beriman, Kelurahan Tengah, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam giat upacara sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bogor AKBP Roland ini tampak berbeda dari upacara-upacara sertijab biasanya. Tak lain rupanya karena dalam pelaksanaan upacara Sertijab ini dilakukan di tengah masa adaptasi baru (New Normal) Covid-19, sehingga para peserta upacara menggunakan masker dan saling jaga jarak (physical distancing).

"Kami melakukan upacara serah terima jabatan pada hari ini terhadap Kabag Sumda, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kapolsek Cileungsi, Kapolsek Klapanunggal, Kapolsek Ciomas, Kapolsek Cigudeg dan Kapolsek Parung Panjang", ucap AKBP Roland kepada wartawan.

Mantan Kapolres Kota Cirebon ini menerangkan Kabag Sumda Polres Bogor yang semula dijabat oleh Kompol Hida Tjahjono digantikan dengan Kompol Noorjamil lalu Kasat Reskrim Polres Bogor dari AKP Benny Cahyadi kepada AKP Handres Ardian. 

"Lalu Kasat Lantas Polres Bogor dari AKP Muhamad Fadli Amri diganti oleh AKP Fitra Zuanda, Kapolsek Parungpanjang dari Kompol  Nundun Radiaman diganti oleh  Kompol Suharto, Kapolsek Cigudeg dari AKP Zulkarnaidi diganti AKP Andry Fran Ferdyawan, Kapolsek Klapanunggal dari AKP Andry Fran Ferdyawan  diganti oleh AKP Muhamad Fadli Amri,"

Roland menjelaskan jabatan Kapolsek Ciomas Kompol Bambang Cipto Hadi diganti oleh Kompol Endang Kusnandar dan jabatan Kapolsek Cileungsi Kompol Endang Kusnandar  diganti oleh AKP Benny Cahyadi.

"Harapan saya semoga dimanapun mereka bertugas bisa memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan.memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan yang baik kepada masyarakat,"  jelas Roland. (Reza Zurifwan)