Kabar Baik! Ketua Viking Sebut Gubernur Beri Sinyal Persib Bermarkas di Bandung

Kabar Baik! Ketua Viking Sebut Gubernur Beri Sinyal Persib Bermarkas di Bandung
Ketua Viking Persib Club (VPC) Herru Joko. (Muhammad Ginanjar)

INILAH, Bandung - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko akhirnya bisa tersenyum lebar usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Pasalnya, orang nomor satu di Jawa Barat itu memberikan peluang bagi tim kebanggaannya untuk menjalani pertandingan di Bandung jika Liga 1 2020 dilanjutkan.

Bahkan tak hanya Persib, Herru mengatakan pria yang akrab disapa Emil tu membuka peluang tim lain untuk bisa bermarkas di Bandung. 

Alasannya karena saat ini wilayahnya berada di Zona Kuning Covid-19. Ini tentu tidak termasuk larangan yang dikeluarkan Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewabroto. Dalam pernyataannya, kompetisi tertinggi tanah itu tidak boleh digelar di lokasi yang berstatus Zona Merah demi menghindari penularan Covid-19.

"Bisa (digelar di Bandung), tapi nanti dilihat tanggal 26 (Juni) kondisi Kabupaten dan Kota bagaimana kondisinya," ujar Herru saat dihubungi. 

Herru pun berharap Bobotoh bisa menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung. Sebab sudah cukup lama pertandingan itu ditunda akibat pandemi Covid-19. 

"Tapi yang pasti berharap ingin segera ada lagi kompetisi," kata Herru. 

Herru memastikan akan mendukung dan mengikuti arahan pemerintah. Sehingga keinginan untuk melihat tim kebanggaannya bertanding bisa terlaksana secepatnya. 

"Kang Emil juga ingin segera melihat Liga itu bergulir kembali di Bandung. Tapi harus diperhitungkan lagi, karena pemerintah Jawa Barat juga memikirkan new normal di tempat olahraga khususnya," tuturnya. 

Dalam pertemuan itu, Ridwan Kamil tak hanya memanggil Herru. Namun hampir seluruh distrik Viking Persib Club (VPC) ikut bagian meski secara virtual. 

"Jadi meeting melalui aplikasi zoom dengan 100 distrik lebih. Distrik menyambut baik secara positif karena ada arahan juga dari Kang Emil tentang bagaimana menghadapi situasi sekarang. Intinya Viking siap mengikuti arahan pemerintah," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)