PLN Berikan Bantuan 750 Paket Sembako ke Pemkot Bandung

PLN Berikan Bantuan 750 Paket Sembako ke Pemkot Bandung
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima sebanyak 750 paket sembako dari PLN. Paket ini selanjutnya akan disalurkan kepada warga Kota Bandung yang membutuhkan.

Adapun isi paket tersebut berupa beras sebanyak lima kilogram, minyak goreng sebanyak satu liter, gula pasir sebanyak 250 gram, teh celup dan mi instan dalam kemasan.

Secara simbolis, bantuan diserahkan Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat, Iwan Ridwan kepada Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Kamis (18/6/2020).

“Atas nama Pemkot Bandung saya apresiasi sekaligus ucapkan terima kasih kepada PLN yang telah membantu warga Bandung,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Oded menegaskan, bantuan itu dipastikan akan disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Utamanya kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

“Kami akan salurkan secepatnya. Ini merupakan kegembiraan untuk kami, karena PLN memberikan perhatian ke Kota Bandung cukup baik,” ucapnya.

Sementara itu, Manager Komunikasi PLN UID Jabar Iwan Ridwan menyampaikan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap warga Kota Bandung.

“Kali ini kita berikan bantuan sembako sebanyak 750 paket senilai Rp100 juta. Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban kebutuhan bagi warga terdampak pandemi Covid–19,” kata Iwan.

Selain Kota Bandung, dia mengakui PLN juga telah menyalurkan bantuan ke daerah lain di wilayah Jabar. Sebab, telah menjadi tanggung jawab untuk ikut peduli kepada situasi sekitar.

"Ada beberapa bantuan yang telah tersalurkan khususnya masyarakat prasejahtera, dan kita sudah berikan sembako dengan total sebanyak 16.559 paket senilai Rp2,4 miliar,” ucapnya. (Yogo Triastopo)