Jenderal Bintang 4 Hadiri Sidang Dakwaan Petinggi Sunda Empire

Jenderal Bintang 4 Hadiri Sidang Dakwaan Petinggi Sunda Empire
Foto: Ahmad Sayuti

INILAH, Bandung - Orang yang mengaku berpangkat jenderal bintang empat tampak hadir jelang persidangan petinggi Sunda Empire. Daden (45) namanya. Dia mengaku akan ikut mengawal persidangan sampai akhir.

"Saya sebagai jenderal bintang empat datang ke sini untuk mengawal sidang ibu dan bapak (Nasri Banks dan Rd Ratnaningrum)," katanya di selasar ruang sidang empat  Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (18/6/2020).

Dari pantauan, saat tiba di PN Bandung Daden lengkap memakai seragam loreng plus baret. Dipundaknya tertempel bintang berbaris empat dan di lengannya tertuliskan SLW. Seragam yang dipakainya persis dengan yang sering digunakan Sekjen Sunda Empire Ki Ageng Ranggasasana.

Kemunculan Daden dan dua orang temannya menandakan jika aktivitas Sunda Empire masih ada. Pasalnya setelah diungkap Dit Reskrimum Polda Jabar kabar keberadaan Sunda Empire bak ditelan bumi.

Ia mengaku Sunda Empire masih tetap beraktivitas dan tengah dalam penyempurnaan lantaran pemimpinnya menghadapi kasus hukum. Kendati begitu, silaturahmi terus berjalan. Lantaran tali persaudaraan Sunda yang ada di berbagai pelosok terus ditingkatkan.

Saat ditanya keanggotaan Sunda Empire, Daden mengaku jumlahnya mencapai 210 orang. Namun jika digabungkan dengan penduduk dunia, persentasenya sekitar 25 persen dari penduduk bumi.

"Sekitar 210. Tapi kalau dunia, anggotanya mencapai 25 persen penduduk bumi," ujarnya

Terkait kasus yang menjerat Rangga Sasana, Nasi Banks dan Rd Ratnaningrum, ia mempersilahkan penegak hukum untuk menjalankan tugasnya. Dirinya juga sudah menengok para pimpinannua itu, semua kondisinya sehat.

Sementara itu sidang dengan agenda dakwaan baru dimulai di ruang 2 PN Bandung dengan sistem video conference. (Ahmad Sayuti)